Pages

Sunday 25 September 2016

FTP (Perangkat Lunak)




Jaringan Kelompok                                                                                               Kerja J. Postel
Permintaan Komentar: 959                                                                                   J. Reynolds
                                                                                                                              ISI
Obsoletes RFC: 765 (IEN 149)                                                                            Oktober 1985

         

FILE TRANSFER PROTOCOL (FTP)


Status Memo ini

    memo ini adalah spesifikasi resmi dari File Transfer Protocol (FTP). Distribusi memo ini tidak terbatas. mengikuti perintah opsional baru termasuk dalam edisi ini
   
 spesifikasi:
       CDUP (Ubah ke direktori Parent), SMNT (Struktur Mount), Stou
       (Toko Unik), RMD (Hapus Direktori), MKD (Membuat Directory), PWD
       (Direktori Cetak), dan SYST (System).
 Perhatikan bahwa spesifikasi ini kompatibel dengan edisi sebelumnya.



1. PERKENALAN

Tujuan dari FTP adalah 1) untuk mempromosikan berbagi file (komputer program dan / atau data), 2) untuk mendorong langsung atau implisit (via program) penggunaan komputer remote, 3) untuk melindungi pengguna dari variasi dalam sistem penyimpanan file antara host, dan 4) untuk mentransfer Data andal dan efisien. FTP, meskipun dapat digunakan langsung oleh pengguna di terminal, dirancang terutama untuk digunakan oleh program.
    
Upaya dalam spesifikasi ini adalah untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna maxi-host, mini-host, workstation personal, dan TAC,Dengan sederhana, dan mudah diimplementasikan desain protokol.Makalah ini mengasumsikan pengetahuan tentang Transmission Control Protocol (TCP) dan Protokol Telnet. Dokumen-dokumen ini terkandung dalam buku pegangan protokol ARPA-Internet.


2. GAMBARAN

Pada bagian ini, sejarah, terminologi, dan model FTP yang dibahas. Ketentuan yang ditetapkan dalam bagian ini hanya orang-orang yang memiliki arti khusus di FTP. Beberapa terminologi sangat khusus untuk model FTP; beberapa pembaca mungkin ingin beralih ke Bagian pada model FTP saat meninjau terminologi.





Postel & Reynolds                                                                                             [Halaman 1]


                                                                        
RFC 959                                                                                                            Oktober 1985
File Transfer Protocol



2.1. SEJARAH

FTP telah memiliki evolusi yang panjang selama bertahun-tahun. Lampiran III adalah  kompilasi kronologis Permintaan Komentar dokumen berkaitan dengan FTP. Ini termasuk transfer file pertama kali diusulkan mekanisme pada tahun 1971 yang dikembangkan untuk implementasi pada host di M.I.T. (RFC 114), ditambah komentar dan diskusi dalam RFC 141.

RFC 172 tersedia protokol berorientasi user-level untuk transfer file antara komputer host (termasuk terminal IMPS). Sebuah revisi ini sebagai RFC 265, disajikan kembali FTP untuk ditinjau tambahan, sementara RFC 281 menyarankan perubahan lebih lanjut. Penggunaan "Set Data Type" transaksi diusulkan pada RFC 294 pada Januari 1982.

RFC 430, yang diterbitkan pada tahun 1973, (Antara RFC lain terlalu banyak untuk disebutkan) disajikan lebih lanjut komentar di FTP. Akhirnya, "resmi" dokumen FTP adalah diterbitkan sebagai RFC 454.


Postel & Reynolds                                                                                   [Halaman2]   

RFC 959                                                                                                  Oktober 1985
File Transfer Protocol

     
 Secara khusus, mengikuti perintah opsional baru termasuk dalam edisi ini spesifikasi:

         CDUP - Ubah ke direktori Parent
         SMNT - Struktur Mount
         Stou - Toko Unik
         RMD - Hapus Direktori
         MKD - Membuat Direktori
         PWD - Direktori Cetak
         SYST - Sistem

 spesifikasi ini kompatibel dengan edisi sebelumnya. SEBUAH Program dilaksanakan di kesesuaian dengan spesifikasi sebelumnya secara otomatis berada dalam kesesuaian dengan spesifikasi ini.



2.2. TERMINOLOGI

      ASCII

Set karakter ASCII sebagaimana didefinisikan dalam ARPA-Internet Protokol Handbook. Dalam FTP, karakter ASCII didefinisikan sebagai bagian bawah kode set delapan-bit (yaitu, paling bit signifikan adalah nol).

      kontrol akses

kontrol akses menentukan hak akses pengguna ke penggunaan sistem, dan file dalam sistem itu. Akses kontrol yang diperlukan untuk mencegah penggunaan yang tidak sah atau file tanpa disengaja. Ini adalah hak prerogatif dari proses server-FTP untuk memohon akses kontrol.

      ukuran byte
Ada dua ukuran byte yang menarik di FTP: byte logis ukuran file, dan ukuran transfer byte digunakan untuk transmisi data. Ukuran Transfer byte selalu 8 bit. Ukuran Transfer byte belum tentu ukuran byte di mana data akan disimpan dalam sistem, maupun byte logis ukuran untuk interpretasi struktur data.


Postel & Reynolds                                                                              [Halaman 3]


                                                                       
RFC 959                                                                                              Oktober 1985
File Transfer Protocol


      koneksi kontrol

Jalur komunikasi antara PENGGUNA-PI dan SERVER-PI untuk pertukaran perintah dan balasan. Koneksi ini berikut Telnet Protocol.

      koneksi data

Sambungan duplex penuh atas data yang ditransfer, dalam Modus yang ditentukan dan jenis. Data yang ditransfer dapat menjadi bagian dari file, seluruh file atau beberapa file. path mungkin antara server-DTP dan user-DTP, atau antara dua server DTPS.

      port data

Proses transfer data pasif "mendengarkan" pada port data untuk koneksi dari proses transfer aktif untuk membuka koneksi data.

      DTP

Proses transfer data menetapkan dan mengelola data koneksi. DTP dapat pasif atau aktif.

      Akhir-of-Line

Akhir-of-line urutan mendefinisikan pemisahan pencetakan baris. Urutannya adalah Carriage Return, diikuti oleh Line Feed.

      EOF

Akhir-of-file kondisi yang mendefinisikan akhir file menjadi ditransfer.

      EOR

Akhir-of-record kondisi yang mendefinisikan akhir rekor dipindahkan.

      Pemulihan Kesalahan

Sebuah prosedur yang memungkinkan pengguna untuk pulih dari kesalahan tertentu seperti kegagalan baik sistem host atau proses transfer. Di  FTP, pemulihan kesalahan mungkin melibatkan restart transfer file pada sebuah diberikan pos pemeriksaan.



 Referensi



0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com